Welcome to my Home.... share and enjoy your life with me.

It's all about my life, my freinds and my family.

Senin, 29 Maret 2010

RAHASIA WANITA...


Wanita, begitu banyak misteri dibalik senyum manis seorang wanita, dan sungguh sulit memahami apa yang difikirkannya atau diinginkannya. Wanita, tidak akan cukup kata untuk melukiskan keindahan mereka, sungguh menariknya mereka hingga tidak heran ada sebagian pria yang rela bertukar kelamin untuk jadi seorang wanita meski mereka tidak akan pernah memahami wanita sesungguhnya. Dalam Al-quran pun begitu besar pujian terhadap nya hingga ada satu surat yang bernama WANITA (An Nisa’). Wanita, berbahagialah orang yang terlahir sebagai wanita, termasuk saya J

Mengenal sifat wanita antara yang satu dengan yang lainnya memang tidak sama, tapi ada beberapa sifat umum yang menggambarkan secara keseluruhan dari wanita. Mungkin tidak semua benar.

Sebelumnya kita lihat “kesempurnaan” seorang wanita dari artikel berikut :

Tuhan imaginer dlm penciptaan wanita

Ketika Tuhan menciptakan wanita, DIA lembur pada hari ke-enam.
Malaikat datang dan bertanya,”Mengapa begitu lama, Tuhan?”

Tuhan menjawab:
“Sudahkan engkau lihat semua detail yang saya buat untuk menciptakan mereka?"

“ 2 Tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik. Setidaknya terdiri dari 200 bagian yang bisa digerakkan dan berfungsi baik untuk segala jenis makanan. Mampu menjaga banyak anak saat yang bersamaan. Punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan… , dan semua dilakukannya cukup dengan dua tangan ini ”

Malaikat itu takjub.

“Hanya dengan dua tangan?....impossible!“
Dan itu model standard?!

“Sudahlah TUHAN, cukup dulu untuk hari ini, besok kita lanjutkan lagi untuk menyempurnakannya“.

“Oh.. Tidak, SAYA akan menyelesaikan ciptaan ini, karena ini adalah ciptaan favorit SAYA”. Dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri, dan bisa bekerja 18 jam sehari”.

Malaikat mendekat dan mengamati bentuk wanita-ciptaan TUHAN itu.

“Tapi ENGKAU membuatnya begitu lembut TUHAN ?”

“Yah.. SAYA membuatnya lembut. Tapi ENGKAU belum bisa bayangkan kekuatan yang SAYA berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yang luar biasa.“

“Dia bisa berpikir?”, tanya malaikat.

Tuhan menjawab:
“Tidak hanya berpikir, dia mampu bernegosiasi."

Malaikat itu menyentuh dagunya....

“TUHAN, ENGKAU buat ciptaan ini kelihatan lelah & rapuh! Seolah terlalu banyak beban baginya.”
“Itu bukan lelah atau rapuh....itu air mata”, koreksi TUHAN
“Untuk apa?”, tanya malaikat

TUHAN melanjutkan:
“Air mata adalah salah satu cara dia mengekspressikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan dan kebanggaan.”

“Luar biasa, ENGKAU jenius TUHAN” kata malaikat.

“ENGKAU memikirkan segala sesuatunya, wanita- ciptaanMU ini akan sungguh menakjubkan

Ya mestii…!
Wanita ini akan mempunyai kekuatan mempesona laki-laki. Dia dapat mengatasi beban bahkan melebihi laki-laki.
Dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri.
Dia mampu tersenyum bahkan saat hatinya menjerit.
Mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa saat ketakutan.

Dia berkorban demi orang yang dicintainya.
Mampu berdiri melawan ketidakadilan.
Dia tidak menolak kalau melihat yang lebih baik.
Dia menerjunkan dirinya untuk keluarganya. Dia membawa temannya yang sakit untuk berobat.

Cintanya tanpa syarat.
Dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang.
Dia girang dan bersorak saat melihat kawannya tertawa .
Dia begitu bahagia mendengar kelahiran.
Hatinya begitu sedih mendengar berita sakit dan kematian.
Tetapi dia selalu punya kekuatan untuk mengatasi hidup.
Dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka

Hanya ada satu hal yang kurang dari wanita:
Dia lupa betapa berharganya dia...

Begitu sempurna dan mulianya seorang wanita dihadapan Khalik, jadi terkutuklah mereka yang merendahkan dirinya dan lupa bahwa mereka begitu istimewa.

Saking rumitnya wanita tidak jarang para pria bingung dan tidak mengerti dengan keinginan wanita. Sekuat apapun mereka berusaha mereka tetap tidak bisa merasakan apa yang wanita rasakan, karena mereka adalah lelaki J

Tapi saya akan membagi sebagian kecil rahasia wanita, bukan berarti saya mengkhianati kaum saya, hanya sedikit membantu para pria untuk memahami wanita.

Berikut ada beberapa sifat wanita yang mungkin tidak dimengerti oleh pria ( atau bahkan dibencinya)

1. Perasaaan yang halus (sensitif), dibandinkan pria wanita 10x lebih sensitive. Jadi tidak heran jika kurang lebih 80% wanita mengambil keputusan berdasarkan perasaannya dibanding pria yang 80% mengambil keputusan berdasarkan logika.

2. Berbicara tidak langsung

Inilah yang membuat kebanyakan kaum Adam bingung saat berbicara dengan wanita bahwa wanita kerap menggunakan bahasa tidak langsung dalam berbicara, istilah halusnya “menyindir” misalnya ketika seorang istri bilang “ Pa, kita perlu bicara” maksudnya adalah “aku sedang stress dan banyak masalah” atau contoh lain adalah saat suami istri berkendara mobil. Sang istri berkata "sayang kamu mau minum kopi". Sang suami menjawab dengan santainya "Ah tidak aku nggak ngantuk".Mungkin sang suami menganggap sang istri sedang menawari suaminya minum. Tapi sebenarnya sang istri sedang ingin turun dan minum kopi dengan menagajak suaminya. Atau bisa jadi jika lagi marah para wanita akan memasang aksi “diam”, mungkin maksud hati agar pria mengerti bahwa dia lagi ada masalah dengan moodnya, tapi pria mengartikan diam bahwa tidak terjadi apa-apa, so….ladies…tidak selamanya diam itu emas J

3. Banyak bicara (alias cerewet)

Wanita biasanya banyak bicara, ini hampir semua pria sepakat tapi apakah mereka paham maksudnya? Kadang-kadang pria ingin berhenti membicarakan sesuatu. Tapi wanita selalu saja berusaha mengatakan sesuatu yang lain. Sifat wanita ini sebenarnya bisa dimaklumi. Karena ini adalah hasil evolusi selama ribuan tahun...jadi ini sudah mendarah daging dalam tubuh wanita

Tujuan wanita berbicara tidaklah seperti pria. Jika seorang pria berbicara karena dia menginginkan solusi untuk masalahnya. Tapi saat wanita berbicara maka dia hanya ingin berbicara. itu saja.Dia mungkin tidak peduli apakah orang yang diajaknya bicara dapat memberikan solusi atau tidak. karena saat wanita berbicara, yang dia inginkan hanya ingin merasa nyaman/lega saat selesai berbicara.Hanya itu! Tapi terkadang pria menafsirkannya berbeda.Pria mengira saat wanita berbicara, dia membutuhkan solusi untuk masalahnya (ini salah satu faktor alasan wanita menolak pria) TIDAK! bukan seperti itu!! Wanita berbicara karena dia ingin tidak lebih! Jadi yang harus dilakukan seorang pria adalah Menyimak! Ya simak saja perkataan teman wanita anda. Berilah tanggapan(baik gerakan maupun dengan suara) saat dia berbicara. Tidak perlu anda tawarkan solusi, tidak masalah buat wanita.

4. Terlalu emosional ( mungkin pria bilang cengeng)

Kebanyakan wanita begitu emosional, menangis waktu nonton film sedih. Terharu waktu pria yang disayanginya membawakannya sekuntum edelwis dari gunung merapi. Perilaku wanita ini kadang-kadang membuat pria kesal sekaligus heran. Tapi mau gimana lagi!? Sudah dari sononya. Pria paling tidak suka melihat wanita menangis. Hal ini membuat mereka merasa bersalah sekaligus bingung, apa yang membuat wanita menangis. Pria tidak bisa membedakan air mata kesedihan karena telah terjadi sesuatu yang benar-benar menyedihkan. Selain itu ada rasa iri pada pria, mereka tidak bisa menangis seperti wanita walaupun sesekali mereka ingin melakukannya. Tapi inilah yang tidak dimiliki pria, airmata. Seperti tulisan diatas “Air mata adalah salah satu cara dia mengekspressikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan dan kebanggaan” nah loh…..belum tentu cengengkan J

5. Senang dipuji

Hampir semua wanita senang dipuji, bohong saja kalau ada yang mengaku tidak, termasuk saya J. Ini sudah hukum alam, tidak bisa dibantah lagi. Kita semua tahu, wanita mana yang tidak ingin kelihatan cantik? mereka tidak segan-segan merogoh kocek untuk kesalon hanya supaya kelihatan cantik. Jadi tolong jangan protes jika suatu saat istri nya merengek minta “jatah rutin” untuk kesalon.Satu lagi hal penting yang sangat diidamkan wanita adalah bentuk tubuh yang porposional, jadi jangan heran jika mereka rela melakukan diet ketat, bahkan super ketat!!

Karena wanita adalah makhluk yang sensitive, Mereka 10 kali lebih perasa daripada pria, Wanita itu tahu apakah pujian pria benar-benar tulus atau pujian yang ingin mendapatkan sesuatu darinya. Jadi berhati-hatilah dalam memuji wanita. Seperti sebuah kata bijak : Pria yang merayu tapi wanita yang memutuskan ( he he, I like this part!!).

Tidak ada komentar: