Welcome to my Home.... share and enjoy your life with me.

It's all about my life, my freinds and my family.

Senin, 29 Maret 2010

MITOS TENTANG PRIA


Kemaren kita menyingkap sedikit rahasia wanita, tidak adil rasanya kalau kita juga tidak “membicarakan” pria walaupun mereka tidak semenarik wanita ( ha ha ha…narsis!)
Baiklah, hmmm…mulai dari mana yah? Pria, meskipun sedikit literatur tentang pria, mungkin karna jarang hal menarik yang bisa kita ceritakan tentang mereka , tapi ternyata seperti halnya wanita priapun punya rahasia. Apasih sih rahasia mereka? Atau mitos tentang mereka? Mari kita intip.

Wanita memang terkenal dengan kekuatan intuisinya. Walaupun begitu, untuk urusan memahami pria intuisi tersebut seringkali tak tepat. Tak peduli seberapa besarnya usaha kita untuk mengenal lebih dalam isi hati dan pikiran pria, pasti ada saja pemahaman tentang pria yang salah kaprah. Hal ini cukup menarik karena pada dasarnya banyak pendapat yang menyatakan bahwa pria , tak seperti wanita yang lebih kompleks , adalah mahluk yang sangat mudah ditebak katanya, buktinya susah juga mendalami tentang pria yah?

MUNGKIN BERIKUT ADA BEBERAPA SIFAT KHAS PRIA :

1. Hero
Semua pria di dunia ini hampir mempunyai sifat layaknya seorang Hero! Pria selalu ingin tampak kuat tidak gampang menyerah ( walaupun nampaknya sia-sia), pemimpin, suka berkompetisi, pemberani, percaya diri, pemberi solusi dan sifat-sifat heroik lainnya. .Jika seorang wanita bilang “tidak”, pria akan mendengarnya sebagai “coba lagi besok”….it’s so true!
Laki-laki juga terlahir dan terkenal sebagai pencari jejak dan pengindera arah yang ulung, maka dari itu 80% laki-laki tidak pernah mau menanyakan arah kepada orang lain karena itu sama dengan merendahkan instingnya ( Colombus saja bisa menembukan Amerika masa lokasi pesta saja harus tanya ke orang? Walaupun udah nyasar puluhan kilo!!) ,contoh (keberaninya) Laki-laki berburu tidak mengendap-endap tetapi mereka berlari, tidak heran 75% laki-laki menyetir mobil seperti pembalap Formula ketika bepergian, bukan untuk gaya-gayaan tapi memang udah dari sononya, jadi yah….terima sajalah.
Bagi pria, kemapanan seorang wanita adalah suatu prestige dan ketenangan hati dalam hal finansial. Namun pria menginginkan wanita tersebut untuk memperlihatkan sikap tetap membutuhkan dirinya di depan teman-temannya. ( Hmmmm….bingungkan?)
tapi pada kenyataannya, pria terkadang selalu seperti anak-anak. Dan ketika pria sedang dalam keadaan tersebut, mereka menginginkan wanita yang memegang peranan walau hanya sebentar saja. Intinya : Pria selalu omong besar tentang semua hal. (ha ha ha..maap..maap kalo salah!)

2. Straight To the point
Lain halnya dengan wanita yang suka berbicara secara tidak langsung, pria pada umumnya ngomong apa adanya, tidak berbelit-belit dan langsung pada tujuan. Itulah sebabnya olah raga satu-satunya yang sangat tidak bisa mereka lakukan adalah menemani pasangan muter-muter di mall ( Mungkin mereka berfikir kenapa wanita tidak to the point aja kalau belanja? Kenapa semua mesti di obrak-abrik kalo toh Cuma mencari barang yang jelas2 banyak?). Mungkin Pria benar-benar tidak bisa melihat perbedaan antara acrylic skivvy dari DKNY atau kain warna hitam lainnya dari Zambesi. Apa salahnya pakai celana panjang yang dibeli tahun lalu jika masih kuat? Dan kenapa mesti beli lagi?. Belum lagi soal pembicaraan, kalau seorang pria bilang dia sedang ingin sendiri, berarti dia memang betul tidak ingin diganggu.


3. Kebanggan Seorang Pria Adalah Pekerjaannya
Kemakmuran merupakan ukuran pride khusus bagi pria. Semakin mereka mempunyai pekerjaan yang mapan, penghasilan cukup apalagi sampai melimpah, kepercayaan diri mereka akan ikut meningkat seiring dengan stabilnya posisi perekonomian yang mereka miliki. Inilah sebabnya kenapa para pria lebih rentan terjangkit workaholic alias si gila kerja.
Uang juga dianggap sebagai modal para pria untuk berani melangkah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu memikul tanggung jawab sebagai kepala keluarga, menghidupi istri dan anak-anaknya, serta memberikan jaminan atas seluruh kebutuhan hidup rumah tangganya. So, jangan heran jika mereka mendadak bisa menjadi seperti anak berusia lima tahun meski usia sebenarnya sudah diatas 30 tahun ketika posisi mereka di pekerjaan mulai terancam. Tandanya, pria itu sedang mengalami dilema sebagai seorang pria yang identik harus lebih berguna, lebih berkuasa, lebih mapan, dan lebih berwibawa dengan menghasilkan uang, sumber kehidupan bagi keluarganya


Mungkin itu hanya sebagian kecil sifat pria tapi itu sudah menggambarkan mereka secara umum.
Untuk mengetahui apa saja anggapan-anggapan yang salah tentang pria, Susan Hayden, seorang kolumnis yang berkecimpung dalam bidang hubungan pria-wanita mendaftar beberapa anggapan tentang pria yang seringkali dimiliki wanita dan mengonfrontasikannya dengan pria untuk mengetahui apakah para pria setuju dengan anggapan mengenai diri mereka.

BERIKUT ADALAH BEBERAPA MITOS TENTANG PRIA.

1. Kata siapa pria tak merasa tertarik dengan apa yang dikatakan wanita? Atau bahkan bergosip!?
Pria cukup bisa digugah perhatiannya bila diajak bicara oleh wanita. Pria juga mempunyai kebiasaan yang hampir sama dengan wanita ketika mereka menemukan sebuah topik yang menarik. Meski tidak sevulgar wanita yang sejak lahir katanya sudah ditakdirkan suka berbicara, diam-diam para pria juga suka bergosip lho (makanya jangan heran jika cowok hanya butuh waktu beberapa menit untuk menyampaikan gossip separoh belahan dunia, ha ha lebbay!!) Hanya saja, isi pembicaraannya tentang apa dulu. “Pria pada umumnya menganggap pembicaraan lawan jenisnya menarik jika menyangkut salah satu topik berikut: olahraga kesukaannya atau aktivitas kesukaannya,” papar Hayden. Pria umumnya tak tertarik bila wanita berbicara tentang hal-hal yang mereka anggap remeh seperti kosmetik, gosip artis, dan sebagainya. Jadi, kalau Anda ingin bisa menarik perhatian pria, bicarakan hal-hal tersebut..

2. Pria menginginkan wanita yang mirip dengan ibunya serta akur dengan ibunya.
Pria pada dasarnya menginginkan wanita yang dapat memberikan cinta seperti seorang ibu: tulus dan tak bersyarat. Tetapi, pria tak membutuhkan sikap “keibuan” yang lain, seperti suka mengatur (jangan heran kalau diantara pelanggar aturan paling banyak adalah pria, karna menurut mereka aturan dibuat untuk dilanggar!, liat aja siapa yang sering kena tilang pak polisi atau yang jarang buat PR waktu sekolah?), terlalu menuntut, dan sebagainya. “Yang dibutuhkan pria adalah perhatian dan kasih sayang, bukan sikap yang bisa ia persepsikan sebagai mengganggu atau terlalu mengatur,” kata Hayden. Jadi, Anda boleh menghadiahkan pasangan Anda makanan favoritnya yang diolah persis dengan buatan ibunya, tetapi jangan lantas menyuruh ia makan banyak-banyak atau datang tepat waktu untuk makan malam. ( Poin bebeknya disini : pria tidak terlalu tertarik dengan wanita cantik tapi mereka lebih menyukai wanita satu pakek yang luwes, presentable dan rapi……ehem…)

3. Pria hanya memikirkan seks.
Pria pada umumnya memang sering memikirkan seks, tetapi tentu tidak sepanjang waktu. “Wanita ada juga yang lebih banyak memikirkan dibandingkan pria,” kata Hayden. Sementara kenyataannya banyak juga wanita yang seperti itu tapi karna dibungkus oleh adat istiadat sehingga wanita tidak mengakuinya padahal itu adalah hal yan alamiah. yang Ada juga anggapan yang menyatakan jika seorang pria melakukan rnemperlakukan seorang wanita dengan amat istimewa, di baliknya tersembunyi ,hasrat yang berbau seksual terhadap wanita tersebut. “Anggapan tersebut tidak benar dan merupakan stigma terhadap pria yang asalnya dari anggapan bahwa pria, memiliki pikiran yang menjurus ke arah seks,” kata Hayden lagi. Walau begitu, tak dapat dipungkiri bahwa pria memang lebih cenderung tertarik membicarakan hal-hal yang berkonotasi seksual (lelucon berbau porno, misalnya) dibanding wanita.

4. Kebiasaan dan perilaku buruk pria bisa Anda ubah.
Sama sekali tidak, kecuali jika pria tersebut memang memutuskan sendiri untuk berubah. Tetapi, jangan berpikir bila Anda bisa menundukkan hatinya maka Anda bisa menundukkan kebiasaan dan perilaku buruknya yang menyebalkan. Keduanya adalah hal yang amat berbeda. “Anda memang bisa menyuruh pria Anda melakukan ini-itu atau melarang ia melakukan ini-itu. Tetapi, hal tersebut biasanya hanya terjadi jika Anda baru saja pacaran atau baru saja menikah. Dan, selama kesadaran tersebut tak datang dari dirinya sendiri, perubahan perilaku atau kebiasaan buruk tersebut hanya akan berlangsung sementara,” kata Hayden. Satu hal lagi: secara konstan berusaha untuk membuat pria mengubah perilaku buruknya bisa membuat pasangan Anda menganggap bahwa Anda sudah lebih berperan sebagai ibunya daripada sebagai pasangan, dan ia tak akan menyukai hal tersebut.

5. Pria lebih kuat dibanding wanita.
Salah besar, paling tidak untuk urusan menahan rasa sakit. “Mungkin karena itulah ‘tugas’ mengandung, melahirkan anak, dan bahkan menstruasi dipercayakan kepada wanita, karena pria pada dasarnya tak dapat menahan rasa sakit,” papar Hayden. Penelitian juga membuktikan hal tersebut. Pria yang terkena flu, misalnya,cenderung lebih rewel dan lebih manja dibanding wanita. Kalaupun ada pria yang tampak tabah-tabah saja ketika ia terluka, misalnya, hal tersebut merupakan sikap yang berakar dari stereotip bahwa pria lebih kuat menahan rasa sakit dan “norma” umum pria yang jantan tak pernah menangis, padahal mereka ingin sekali menangis, makanya mereka tidak suka telenovela atau film2 cengeng karna mereka malu untuk menangis (ha ha ha ha)

6.Susah mengingat.
Ini bukan berarti mereka tidak pintar, menurut penelitian IQ pria rata-rata 5 point lebih tinggi dari wanita walaupun kenyataannya pria lebih cepat pikun dari wanita (baca buku memahami otak). Kepala laki-laki adalah hardisk teramat besar karena menyimpan banyak lelucon, humor dan nomor-nomor ponsel selingkuhannya dari kelas empat SD, tetapi juga merupakan memory yang sangat kecil karena mereka tidak dapat mengingat dimana dia menyimpan dasi dan mengingat kapan dia berjanji untuk membereskan gudang atau hari ulang tahun anda bahkan spelling nama anak sendiri bisa lupa ( ini beneran lho… )


Perlu diketahui oleh seorang wanita tentang laki-laki :

CIRI-CIRI FISIK :

1. Permukaannya sering ditutupi rambut. Lebat di beberapa bagian, jarang di bagian lain.
2. Mendidih ketika tertekan, membeku jika dihadapkan dengan logika, mencair jika diperlakukan bagai dewa.
3. Mudah hilang keseimbangan jika bersenyawa dengan C'H'-OH (Alkohol)
4. Cenderung mudah jatuh ke dalam enerji rendah apabila bereaksi dengan "wanita".
5. Jarang jujur setelah berusia 14 tahun
6. Menjadi gigih dan tidak menyerah jika tantangan datang tetapi lemah oleh kelembutan, bujuk rayu dan sanjungan.
7. Sering mudah rusak akibat reaksi langsung dari jebakan "wanita".

SIFAT-SIFAT KIMIAWI :

1. Memiliki semua bentuk reaksi keinginan terhadap wanita sekalipun jika reaksi tersebut bahkan tak mungkin berkelanjutan.
2. Bisa bereaksi cepat dengan beberapa isotop wanita dalam kondisi ekstrem.
3. Memiliki sifat yang kuat untuk menyakiti dan mengecewakan wanita.
4. Biasanya mau bereaksi dengan wanita mana saja.
5. Reaksinya bisa lambat, tenang, cepat, hingga secepat kilat.
6. Ketika larut dengan alkohol, ia menjadi tak berdaya dan menolak unsur-unsur lain.
7. Kurang senang dengan tetek bengek urusan rumah tangga
8. Kurang suka berurusan dengan keperluan anak-anak kecil.

1 komentar:

NeLmAhayeQ mengatakan...

literatur dari berbagai artikel di internet, copas juga.